Cara Mengarsipkan Berkas pada Google Drive
Bismillah, hai teman-teman!
Kali ini saya akan menunjukkan cara mengarsipkan berkas pada Google Drive. Melalui Google Drive, kita dapat mengedit, mengatur, menyimpan, bahkan berbagai berkas dengan mudah dan nyaman loh ges. Selain itu, tiap akun google yang kita miliki itu dilengkapi penyimpanan awan di Google Drive sebesar 15 GB.
Untuk mengakses Google Drive, teman-teman dapat mengisntall aplikasinya terlebih dahulu atau cukup melalui url seperti saya kali ini. Selanjutnya penting untuk login menggunakan email yang dimiliki. Jika sudah masuk, pilih Baru.
Kemudian pilih Folder, karena kita akan membuat folder terlebih dahulu.
Beri nama folder baru yang akan kita buat. Kali ini saya memberi nama folder sebagai Rangkuman. Kemudian pilih Buat.
Selanjutnya akan muncul folder baru Rangkuman. Kita akan mengarsipkan file ke dalam folder Rangkuman, maka dibuka terlebih dahulu ya foldernya.
Kemudian kita pilih Baru, dan Upload File.
Pilih file yang akan kita arsipkan dan lanjut pilih Buka.
Nah, maka akan terdapat tulisan mengupload tiap item. Tunggu sesuai waktu yang dicantumkan.
Ketika upload telah selesai, akan muncul tanda selesai sekaligus file sebelumnya yang telah dipilih telah masuk ke dalam folder Rangkuman.
Seperti itulah cara mengarsipkan berkas pada Google Drive. Semoga bermanfaat, terima kasih! ^^
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
.png)
Komentar
Posting Komentar